Selasa, 02 Januari 2018

Cara Mengatasi Keyboard Tidak Bisa Digunakan Di Windows Search

Pada kali ini saya akan memberikan solusi bagi kalian yang mempunyai masalah ketika ingin mengetik di bar pencarian windows atau saat menulis password wifi di windows 10.


Cara Mengatasi Keyboard Tidak Bisa Digunakan Di Windows Search

Masalah ini seringkali terjadi pada user windows 10 yang sudah mengaktivasi windows mereka dengan kms pico, auto dan sebagainya. Nah minggu kemarin saya pernah mengalami masalah ini ketika baru saja mengaktivasi windows dengan kms.

Setelah teraktivasi, saya restart ulang pc saya lalu mencoba untuk menulis atau mengisi password wifi, dan ternyata tidak bisa ditulis, lalu saya coba untuk menulis di microsoft edge juga tidak bisa. Jika kalian juga mengalami hal yang sama, maka langsung saja baca solusinya dibawah ini

  • Pertama, buka windows explorer.
  • Kemudian masuk ke Local Disk (C): lalu pilih folder Windows.
  • Setelah itu pilih lagi folder System32 dan cari file "ctfmon.exe".
  • Buat shortcut "ctfmon.exe" ke desktop kamu.
  • Setelah itu jalankan "ctfmon" dengan klik dua kali.
Kalian bisa lihat gambar dibawah ini

Cara Mengatasi Keyboard Tidak Bisa Digunakan Di Windows Search

Cara ini harus dilakukan setiap kali ketika pc startup, oleh karena itu saya buat shortcut "ctfmon" agar bisa langsung menjalankan program tersebut.

Sampai disini dulu post tentang mengatasi keyboard yang tidak bisa digunakan di windows search. Jika kalian mempunyai masalah lainnya, bisa bertanya kepada saya dengan cara berkomentar di artikel ini, terima kasih.

1 komentar


EmoticonEmoticon